Cara Bupati Dana Rayakan Bulan BK: Menginap di Gubuk, Disuguhi Urap Ubi

Senin, 27 Juni 2022 – 16:29 WIB
Cara Bupati Dana Rayakan Bulan BK: Menginap di Gubuk, Disuguhi Urap Ubi - JPNN.com Bali
Bupati Karangasem, Bali, I Gede Dana (baju merah) saat menginap di rumah I Wayan Murdika, warga kurang mampu dari Banjar Dinas Poh, Desa Buanagiri pada Jumat (24/6) lalu. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Karangasem.

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Aksi Gede Dana menyambangi warga berlanjut meski kini menjadi orang nomor satu di Bumi Lahar, Karangasem.

Aksi politikus PDI Perjuangan itu kerap dilakukan saat waktu senggang di tengah padatnya aktivitas kerja di pemerintahan.

Bahkan, saat menjadi anggota DPRD Karangasem hingga empat periode, Gede Dana sering mengajak kader dan pengurus partainya untuk menginap di rumah warga.

Seperti yang dilakukan saat menyambangi dan menginap di gubuki I Wayan Murdika di Banjar Dinas Poh, Desa Buanagiri, Bebandem, Jumat (24/6) lalu.

Bupati Gede Dana didampingi Camat Bebandem, Sekcam Bebandem dan sejumlah tokoh, di antaranya, I Made Ruspita, I Wayan Sudira, kepala dusun dan bandesa adat setempat, mendatangi rumah warganya itu.

"Sangat menyenangkan, bisa menikmati suasana desa, berdialog dengan masyarakat sekaligus menyerap berbagai aspirasi dari warga," ujar Bupati Gede Dana.

Kegiatan menyambangi warga desa dan menginap di rumah warga ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Bulan Bung Karno (BK).

"Jadi, bagaimana meneladani nilai-nilai yang diajarkan oleh Bung Karno, yang dikenal sangat dekat dengan kaum Marhaenis," katanya.

Cara unik Bupati Karangasem Gede Dana merayakan Bulan Bung Karno: menginap di gubuk warga, disuguhi urap ubi khas pegunungan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News