Brigjen TNI Harfendi Cek 3 Posko Satgas GPDRR, Jangan Kaget

Selasa, 24 Mei 2022 – 07:57 WIB
Brigjen TNI Harfendi Cek 3 Posko Satgas GPDRR, Jangan Kaget - JPNN.com Bali
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi meninjau langsung kesiapan satuan tugasnya dalam ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 yang dimulai digelar pada 25 - 27 Mei 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, kemarin. (Pendam Udayana)

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi meninjau langsung kesiapan satuan tugasnya dalam ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 yang dimulai digelar pada 25 - 27 Mei 2022 di Nusa Dua, Badung Bali.

Komandan Satgas Evakuasi GPDRR meninjau langsung posko pengamanan yang terletak di Puja Mandala, Nusa Dua.

Dari hasil pengecekan, para personel Satgas Evakuasi telah memasuki kedudukannya masing-masing di tiap objek yang telah ditentukan.

Sebagai Dansatgas Evakuasi, Kasdam menganggap perlu keseriusan dan semangat yang tinggi dari seluruh personel Satgas Evakuasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Dengan melakukan tugasnya sesuai dengan  perannya masing-masing, semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan,” ujar Brigjen TNI Harfendi dilansir dari laman Kodam IX/Udayana.

Menurut Brigjen TNI Harfendi, secara perorangan, para personel Satgas telah paham dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Sehingga pada saat peralihan komando dari Dansatgaspamwil kepada Dansatgas Evakuasi ketika terjadi bencana alam, setiap personel dapat langsung bergerak melakukan evakuasi melalui jalur darat, laut dan udara.

Satgas Evakuasi GPDRR dibentuk sebagai penanggulangan apabila terjadi darurat bencana alam pada saat GPDRR berlangsung.

Komandan Satgas Evakuasi GPDRR Brigjen TNI Harfendi mengecek tiga Posko Satgas GPDRR di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, jangan kaget

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News