Sumber Omicron BA.4 & BA.5 di Bali Terungkap, Ternyata dari 3 Negara Ini, Duh

Senin, 13 Juni 2022 – 16:45 WIB
Sumber Omicron BA.4 & BA.5 di Bali Terungkap, Ternyata dari 3 Negara Ini, Duh - JPNN.com Bali
Tangkapan layar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (13/6). Foto: ANTARA/Indra Arief

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mendeteksi terjadi penambahan kasus Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang pertama kali ditemukan di Bali.

Kemenkes RI mengonfirmasi terdapat delapan kasus Covid-19 di Indonesia hingga Senin (13/6).

“Sudah ada 8 kasus di Indonesia, tiga di antaranya imported case,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (13/6).

Tiga imported case di antaranya dari Mauritus, Amerika Serikat, dan Brasil yang datang pada saat acara Global Platform for Disaster Risk Reduction yang digelar di Bali pada 23 hingga 28 Mei 2022 lalu.

Sedangkan lima kasus lainnya adalah transmisi lokal.

Empat kasus transmisi lokal tersebut terdeteksi di Jakarta, dan satu kasus lainnya terdeteksi di Bali, yang merupakan tenaga medis yang datang dari Jakarta.

"Jadi, memang transmisi lokal ini sudah terjadi di Jakarta," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Menkes Budi Gunadi menambahkan dari delapan orang yang tertular BA.4 dan BA.5, hanya satu orang yang bergejala sedang dan belum mendapat suntikan vaksin dosis ketiga atau booster.

Kemenkes RI mengungkap sumber Subvarian Omicron BA.4 & BA.5 di Bali , ternyata dari 3 negara peserta GPDRR yang berakhir di Bali Mei lalu, duh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News