Menteri Sandi Minta Pariwisata Bali Waspadai Omicron BA.4 dan BA.5

Senin, 13 Juni 2022 – 15:50 WIB
Menteri Sandi Minta Pariwisata Bali Waspadai Omicron BA.4 dan BA.5 - JPNN.com Bali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat ditemui di sebuah acara di Denpasar, Bali. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Penemuan empat kasus subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 di Provinsi Bali harus mendapat atensi pelaku pariwisata Pulau Dewata.

Respons waspada harus dilakukan agar kasus Covid-19 di Bali yang melandai tidak kembali meningkat akibat penyebaran yang tidak terkendali.

"Saya sampaikan, selalu kita harus menjaga momentum kebangkitan ini dengan memastikan kewaspadaan.

Subvarian Omicron baru ini harus kita sikapi agar pandemi tetap terkendali," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Denpasar, Minggu (12/6).

Menteri Sandi optimistis penularan Covid-19 bisa tetap terkendali jika warga disiplin menaati protokol kesehatan dan arahan pemerintah mengenai pencegahan penularan virus corona.

Menteri berlatar belakang pengusaha ini menekankan pentingnya pengendalian penularan virus corona untuk mempertahankan pertumbuhan sektor usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang sudah membaik.

"Kita akan genjot di akhir tahun mudah-mudahan wisatawan Nusantara balik 100 persen seperti sebelum pandemi.

Mudah-mudahan bisa mencapai 50 sampai 70 persen untuk (proporsi) wisatawan mancanegara," ujar Menteri Sandi.

Menparekraf Sandiaga Uno minta industri pariwisata Bali mewaspadai Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 yang ditemukan di akhir Mei 2022 lalu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News