Brigjen TNI Husein Segaf: Saya Bangga Pernah Pimpin Korem Wira Satya

Kamis, 17 Maret 2022 – 17:02 WIB
Brigjen TNI Husein Segaf: Saya Bangga Pernah Pimpin Korem Wira Satya - JPNN.com Bali
Brigjen TNI Husein Sagaf memasangkan udeng (pengikat kepala di Bali) ke Kolonel Inf Choirul Anam di Makorem 163/Wira Satya. Foto: ANTARA/HO-Ayu Khania Pranisitha

bali.jpnn.com, DENPASAR - Korem 163/Wira Satya yang berbasis di Kota Denpasar, Bali memiliki komandan baru.

Kolonel Inf Choirul Anam sejak dua hari lalu menggantikan posisi Brigjen TNI Husein Segaf yang ditarik Mabes TNI AD sebagai Inspektur Kopassus.

Kolonel Inf Choirul Anam yang sebentar lagi berpangkat Brigjen TNI sebelumnya adalah Pamen Ahli Bidang Iipentak dan LH Sahli Pangdam VI Mulawarman.

Dalam acara pisah sambut kemarin, Brigjen TNI Husein Segaf secara terbuka mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Korem 163/Wira Satya.

“Sejak saya masuk (Korem Wira Satya) kasus Covid-19 di Bali sedang tinggi-tingginya.

Namun, berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat Bali, kasus Covid-19 mulai melandai, tetapi kita tidak boleh lengah,” ujar Brigjen TNI Husein Segaf.

Brigjen Husein Segaf adalah lulusan Akmil tahun 1991 dan menjabat Danrem Wira Satya sejak April 2020.

Husein Segaf naik pangkat dari Kolonel Infanteri menjadi Brigadir Jenderal setelah ada perubahan status Korem 163/Wira Satya dari tipe B menjadi A.

Korem 163/WS memiliki komandan baru setelah Brigjen Husein Segaf mutasi ke Kopassus. Brigjen TNI Husein Segaf: saya bangga pernah pimpin Korem Wira Satya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News