Wali Kota Jaya Negara Pakai Sarana Kerbau hingga Anak Babi, Kirim Doa Khusus saat Tawur Kesanga

Kamis, 03 Maret 2022 – 19:53 WIB
Wali Kota Jaya Negara Pakai Sarana Kerbau hingga Anak Babi, Kirim Doa Khusus saat Tawur Kesanga - JPNN.com Bali
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat mengikuti upacara Tawur Agung Kesanga di di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, kemarin. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Prosesi Tawur Agung Kesanga sebagai bagian dari rangkaian Hari Suci Nyepi jadi momen sakral untuk memanjatkan doa khusus.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, dan Sekda Denpasar IB Alit Wiradana larut dalam kekhusyukan doa.

Pimpinan Kota Denpasar dari unsur politik dan birokrasi ini mendoakan kebaikan untuk bumi dan seisinya pada Tawur Agung Kesanga, Rabu (2/3) kemarin.

Yang paling menyentuh adalah doa dan harapan agar 'gering agung' atau wabah penyakit besar Covid-19 segera hilang dari muka bumi.

Doa khusus itu dipanjatkan Wali Kota Jaya Negara cs pada prosesi upacara tingkat utama Tawur Agung Kesanga yang dipusatkan di Lapangan Puputan Badung, Denpasar.

"Upacara tingkat utama pada prosesi Tawur Agung Kesanga tahun ini digelar dengan harapan gering agung Covid-19 dapat sirna dari muka bumi," lirih Wali Kota Jaya Negara.

Dengan lenyapnya gering agung Covid-19 ini, imbuh Jaya Negara, masyarakat akan kembali beraktivitas normal.

"Masyarakat dapat melaksanakan swadarma masing-masing dan prosesi Nyepi dapat berjalan dengan baik," tutur mantan Wakil Wali Kota Denpasar ini.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara memakai sarana kerbau hingga anak babi, kirim doa khusus saat tawur kesanga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News