Update Pawai Ogoh-ogoh di Kota Denpasar: Warga Berjubel, Waspadai Klaster Baru

Rabu, 02 Maret 2022 – 21:55 WIB
Update Pawai Ogoh-ogoh di Kota Denpasar: Warga Berjubel, Waspadai Klaster Baru - JPNN.com Bali
Suasana pengarakan ogoh-ogoh pada malam Pengerupukan jelang Hari Raya Nyepi di Banjar Kaja, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Rabu (2/3) malam sebelum hujan datang mengguyur. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengarakan ogoh-ogoh pada malam Pengerupukan Hari Suci Nyepi, Rabu (2/3) malam berlangsung tertib dan kondusif tanpa gangguan keamanan berarti.

Pantauan JPNN.com di sejumlah lokasi di Kota Denpasar, somya atau pengarakan ogoh-ogoh tampak semarak.

Di balik kemeriahan menyambut ogoh-ogoh setelah dua tahun absen, publik Bali patut waspada berkaitan dengan ancaman sebaran Covid-19 varian Omicron.

Kerumunan warga padat dan berjubel di hampir sepanjang ruas jalan, terutama di jalur yang akan dilalui ogoh-ogoh.

Seperti yang tampak di sepanjang Jalan Raya Sesetan, Pemogan, Denpasar Selatan (Densel) sepanjang malam Pengerupukan ogoh-ogoh.

Unsur Muspika Denpasar Selatan, yang terdiri dari Camat, Kapolsek, dan Danramil Denpasar Selatan memantau langsung jalannya pengarakan ogoh-ogoh.

Kepada JPNN.com, Camat Densel Made Sumarsana mengakui protokol kesehatan (prokes) sepanjang malam Pengerupukan tampak kendur dan tidak terkendali.

"Secara peraturan sebenarnya kita sudah sangat ketat untuk menjaga prokes, tetapi ternyata di lapangan sulit dikendalikan," kata Camat Densel Sumarsana.

Update pawai ogoh-ogoh di Kota Denpasar: warga berjubel menyaksikan pengarakan ogoh-ogoh, waspadai klaster baru
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News