Heboh Muncul Kera Putih di Pura Selonding Pecatu, Ini Kata Jro Pemangku Sina

Jumat, 06 Agustus 2021 – 18:56 WIB
Heboh Muncul Kera Putih di Pura Selonding Pecatu, Ini Kata Jro Pemangku Sina - JPNN.com Bali
Kera putih muncul di Pura Selonding, Pecatu, membuat heboh warganet. Warga mengaitkan munculnya kera tersebut dengan pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Warga Uluwatu, Badung, dibuat heboh, pekan ini. Kehebohan dipicu munculnya kera putih di kawasan Pura Selonding, Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

Warga lantas menghubungkan munculnya kera tersebut dengan pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Kisahnya mengingatkan munculnya Hanoman, si kera putih dalam cerita pewayangan Ramayana. Tapi, tak sedikit yang melihatnya hanya kejadian biasa.

Munculnya kera putih di Pura Selonding, Pecatu, dibenarkan Jro Mangku Sina, sang pemangku yang ngayah (mengabdi) di Pura Luhur Uluwatu.

“Yang viral di jalan aspal itu (kera putih)? Itu di parkiran, tepatnya di bagian timur Pura Selonding,” ujar Jro Mangku Sina, dikutip dari Radarbali.id, Jumat (6/8).

Menurut Jro Mangku Sina, kera putih kadang muncul kadang tidak. Terakhir kali, kera misterius itu muncul dua tahun lalu.

Kemunculan kera putih dianggapnya hal yang biasa. Bahkan, kadang kera putih tersebut diberi makanan oleh wisatawan yang datang ke Pura Uluwatu.

Jro Mangku Sina mengatakan, pura tersebut biasanya muncul saat rahinan purnama, tilem dan pujawali (odalan).

Warga Uluwatu, Badung, dibuat heboh, pekan ini. Kehebohan dipicu munculnya kera putih di kawasan Pura Selonding, Pecatu, Kuta Selatan, Badung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News