Tebing Pura Uluwatu Bali Retak, Ini Rencana Badung: Bangun Seawall hingga Penguatan

Senin, 05 Agustus 2024 – 08:43 WIB
Tebing Pura Uluwatu Bali Retak, Ini Rencana Badung: Bangun Seawall hingga Penguatan - JPNN.com Bali
Pura Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali yang berdiri di atas tebing dalam ancaman karena muncul keretakan. Pemkab Badung telah menyiapkan rencana penanganan keretakan tebing itu. Foto: Pemkab Badung

bali.jpnn.com, ULUWATU - Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan pemerintah segera memulai pengerjaan proyek penanganan tebing retak di Pura Uluwatu, Kuta Selatan.

Menurut Sekda Adi Arnawa, penataan Tebing di Pura Luhur Uluwatu itu dilakukan sebagai suatu langkah dari pemerintah dalam rangka menjaga kondisi tempat peribadatan agama Hindu itu.

“Kondisi tebing di kawasan itu sangat curam, membutuhkan infrastruktur pegangan bagi masyarakat yang sangat kuat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Sekda Adi Arnawa dilansir dari Antara.

Oleh karena itu, Pemkab Badung melakukan pembangunan seawall dan bangunan pengaman pantai lainnya.

Pemkab Badung juga melakukan penanganan tebing retak di Pura Uluwatu yang ditargetkan akan rampung akhir 2024 dengan nilai pagu paket Rp 82 miliar.

Sekda Adi Arnawa menjelaskan terkait keretakan tebing yang sudah dahulu ada, nantinya juga akan diambil langkah-langkah oleh tim dari Dinas PUPR setempat.

 “Yang jelas program itu termasuk dalam penanganan keretakan, perbaikan dan bahkan penguatan fondasi.

Setelah pengerjaan itu selesai, mungkin akan dilanjutkan sampai ke Pura Batu Metanda.

Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan pemerintah segera memulai pengerjaan proyek penanganan tebing retak di Pura Uluwatu, Kuta Selatan.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News