Listibiya Badung Komitmen Lestarikan Adat dan Budaya Bali

Kamis, 03 Februari 2022 – 14:56 WIB
Listibiya Badung Komitmen Lestarikan Adat dan Budaya Bali - JPNN.com Bali
Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa (tengah berbincang dengan sejumlah anggota Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan (Listibiya) Kabupaten Badung. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Badung

bali.jpnn.com, BADUNG - Ketua Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan (Listibiya) Badung I Gusti Ngurah Artawan berupaya untuk terus melestarikan dan membangun adat dan budaya Bali.

Gusti Ngurah Artawan mengatakan Listibiya dengan kepengurusannya saat ini berjumlah 60 orang merupakan kumpulan para seniman yang ada di Badung yang memiliki tanggung jawab langsung kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan berkolaborasi langsung dengan Dinas Kebudayaan Badung.

Terutama dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan bidang kesenian.

"Program-program yang sudah kami laksanakan di antaranya berbagai program upaya pelestarian seni dan budaya, pembinaan serta pengembangan kebudayaan.

Ini merupakan wujud dukungan kami terhadap program yang dimiliki pemerintah di Kabupaten Badung," ujar Gusti Ngurah Artawan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mengungkapkan Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan Badung harus segera melakukan pemetaan terhadap

seni-seni yang ada di Badung agar dapat dilestarikan dan disakralkan.

Listibiya Badung berkomitmen melestarikan adat dan budaya Bali sesuai kewenangannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News