Indonesia Fokus Restorasi Mangrove Jelang KTT G20 di Bali, Luhut Sebut Pesan Presiden Jokowi

Jumat, 26 November 2021 – 17:27 WIB
Indonesia Fokus Restorasi Mangrove Jelang KTT G20 di Bali, Luhut Sebut Pesan Presiden Jokowi - JPNN.com Bali
Menko Marves Luhut Panjaitan saat mengecek hutan mangrove di Denpasar. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, ada pesan penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada ajang KTT G20 di Bali pada 2022 mendatang.

Pesan tersebut disampaikan Menko Luhut saat datang ke Bali untuk menyiapkan rangkaian kegiatan jelang Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20.

Menurut Luhut, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pesan kepada pemimpin dunia dalam forum tersebut soal pentingnya restorasi mangrove untuk menghasilkan karbon kredit.

Tujuannya agar negara-negara atau pemimpin dunia tidak hanya bicara konsep, tetapi melakukan tindakan nyata seperti yang sudah dilakukan Indonesia saat ini.

Pemerintah Indonesia sendiri saat ini mengencarkan program restorasi mangrove.

Penanaman magrove yang berada di wilayah Bali merupakan bagian dari program restorasi mangrove yang telah dicanangkan pemerintah di lahan seluas 600 ribu hektare.

"Presiden mengirim pesan, kita jangan ngomong-ngomong saja dalam pertemuan tinggi dunia.

Karena program ini didanai USD 1,2 miliar," kata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau lokasi penanaman Mangrove di Bali kemarin.

Pemerintah Indonesia saat fokus restorasi mangrove jelang ajang KTT G20 di Bali Oktober 2022 mendatang. Menko Luhut sebut ada pesan penting Presiden Jokowi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News