Masuk Zona Orange, Jembrana Bersiap Gelar Belajar Tatap Muka Terbatas

Minggu, 05 September 2021 – 09:32 WIB
Masuk Zona Orange, Jembrana Bersiap Gelar Belajar Tatap Muka Terbatas - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini. (Istimewa)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Kabupaten Jembrana, Bali, akhirnya masuk zona orange setelah berkutat di zona merah berbulan-bulan.

Kabar tersebut langsung direspons Dinas Pendidikan Jembrana dengan mengundang kepala sekolah SMP, kelompok kerja Kepala sekolah dasar dan pengawas sekolah.

Mereka dihadirkan untuk mengevaluasi persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Jembrana.

“Kami sudah koordinasi dengan kepala sekolah untuk memastikan kelengkapan protokol kesehatan di masing-masing satuan pendidikan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini dilansir dari Radarbali.id.

Berdasar hasil survei yang dilakukan Dinas Pendidikan, orang tua siswa setuju untuk melaksanakan PTM secara terbatas di sekolah.

Selain persiapan protokol kesehatan sudah lengkap, guru, tenaga sekolah dan siswa sudah divaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua.

Menurutnya, pelaksanaan PTM terbatas di sekolah, masih menunggu status Jembrana dari PPKM level 4 turun menjadi level 3.

Berdasar arahan Kemendik Ristek, PTM terbatas diperbolehkan untuk daerah kategori PPKM level 3, level 2 dan level 1.

Masuk zona orange bersama dua kabupaten lain di Bali, Kabupaten Jembrana mulai bersiap menggelar belajar tatap muka terbatas sembari menunggu izin Satgas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News