Kasus Aktif Mulai Turun, Satgas Covid-19 Bali Bagikan Kabar Gembira

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 17:29 WIB
Kasus Aktif Mulai Turun, Satgas Covid-19 Bali Bagikan Kabar Gembira - JPNN.com Bali
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bali, Made Rentin. Foto: Antara/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Perjuangan warga Bali lepas dari pandemi covid-19 mulai menunjukkan tanda-tanda mengembirakan.

Kasus aktif yang melonjak sejak awal pemberlakuan PPKM Level 4, kini terlihat mulai melandai.

Satgas covid-19 mengklaim, penambahan tempat isolasi terpusat (isoter) di tiap kabupaten/kota dalam lima hari terakhir, berhasil menurunkan jumlah kasus aktif di Pulau Dewata.

Menurut Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bali, Made Rentin, keseriusan pemerintah mengendalikan kasus covid-19 di Bali menunjukkan tren positif.

“Penambahan isoter di seluruh kabupaten/kota di Bali ikut mengendalikan kasus aktif dan mengendalikan penambahan kasus positif,” ujar Made Rentin.

Sejak Senin (16/8) hingga Jumat (20/8), kasus aktif di Provinsi Bali terus mengalami penurunan dari 11.303 kasus aktif menjadi 10.387 kasus aktif.

Sedangkan jumlah pasien di isolasi terpusat yang pada hari Senin (16/8) berjumlah 2.441 orang, pada Jumat kemarin (20/8) mencapai 3.919 orang pasien.

"Jumlah mereka yang dirawat di tempat isolasi terpusat masih berpotensi terus meningkat, dengan semakin banyaknya lokasi isoter yang disiapkan pemerintah," kata Kalak BPBD Bali ini.

Sejak pasien isoman dipindahkan ke tempat isolasi terpusat, kasus aktif di Bali mulai turun drastis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News