Disentil Luhut, Buleleng Awali Pindah 209 Pasien Covid-19 ke Isolasi Terpusat

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 20:08 WIB
Disentil Luhut, Buleleng Awali Pindah 209 Pasien Covid-19 ke Isolasi Terpusat - JPNN.com Bali
Apel Gelar Pasukan Pergeseran Isoman ke Isoter di Lapangan Ngurah Rai, Singaraja, Buleleng, dipimpin Wakasatgas Covid-19 dr Nyoman Sutjindra, Sabtu (14/8). Foto: Antara/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Pasca disentil Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Satgas Covid-19 Buleleng segera bertindak cepat.

209 pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dipindah ke tempat isolasi terpusat (isoter), Sabtu hari ini (14/8).

Menurut Wakil Kasatgas Covid-19 Buleleng dr. I Nyoman Sutjindra, pemindahan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Gumi Panji Sakti.

“Khususnya pada klaster keluarga,” ujar dr. Nyoman Sutjindra saat Apel Gelar Pasukan Pergeseran Isoman ke Isoter di Lapangan Ngurah Rai, Singaraja, Buleleng.

Menurut Wakil Bupati Buleleng, pengalaman satu bulan penyelenggaraan isoter, cukup menjadi alasan memindahkan pasien isoman ke isoter.

Pasien covid-19 yang menjalani isoter sembuh lebih cepat dan signifikan.

“Selama ini pasien yang melakukan isoter tidak ada yang tidak sembuh ataupun mengalami kematian," jelasnya.
Ada alasan pasien covid-19 perlu menjalani isoter, bukan isoman.

Pasien yang menjalani isoman tidak dapat dijamin melakukan isolasi secara disiplin.

209 pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dipindah ke tempat isolasi terpusat (isoter), Sabtu hari ini (14/8).
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News