Kirim 300 Generator Oksigen ke Bali, Menkes Budi Sadikin Minta Nakes Gencar Testing dan Tracing

Jumat, 13 Agustus 2021 – 13:08 WIB
Kirim 300 Generator Oksigen ke Bali, Menkes Budi Sadikin Minta Nakes Gencar Testing dan Tracing - JPNN.com Bali
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Mendagri Tito Karnavian (kedua kiri), Menkes Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Gubernur Bali Wayan Koster (kedua kanan) kunjungi tempat isolasi terpusat di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (12/8/2021). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah siap menyuplai obat-obatan guna meningkatkan angka kesembuhan di Bali.

Pemerintah juga telah menyuplai oksigen yang berasal dari Singapura serta Morowali, Sulawesi Tengah untuk Bali.

Kementerian Kesehatan bahkan telah mengirimkan 300 generator oksigen pada seluruh rumah sakit di Bali untuk kebutuhan para pasien covid-19.

“Jadi, ini pabrik-pabrik oksigen kecil yang bisa dicolok ke listrik,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin saat mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan melakukan kunjungan kerja ke Buleleng kemarin.

Dengan besarnya potensi tertular covid, Menkes Budi Sadikin meminta seluruh tenaga kesehatan (nakes) tetap menerapkan testing dan tracing.

“Masyarakat yang dites juga tidak usah ragu. Kalau akhirnya dites, ternyata positif, tidak masalah. Cepat datang dan masuk lokasi isoter, sehingga tidak meluas di keluarga,” papar Menkes dikutip dari Radarbali.id

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, mengimbau warga Bali tidak khawatir saat mengikuti testing dan tracing yang dilakukan pemerintah.

“Ini demi kebaikan bersama, agar pariwisata Bali bisa segera bangkit,” ungkap Opung, sapaan akrab Luhut Panjaitan.

Kementerian Kesehatan telah mengirimkan 300 generator oksigen pada seluruh rumah sakit di Bali untuk kebutuhan para pasien covid-19.