Puji Isoter di Buleleng, Menko Luhut Minta Daerah Lain di Bali Copy Paste

Jumat, 13 Agustus 2021 – 08:16 WIB
Puji Isoter di Buleleng, Menko Luhut Minta Daerah Lain di Bali Copy Paste - JPNN.com Bali
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berdiskusi dengan Mendagri, Menkes dan Wagub Cok Ace di Singaraja kemarin, membahas penanganan covid-19 di Bali yang tidak kunjung melandai. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta seluruh kabupaten/kota di Bali menyiapkan tempat karantina.

Permintaan ini untuk menjawab masih tingginya angka kasus positif covid-19 maupun aktif di Bali. Padahal, di satu sisi upaya vaksinasi terus digenjot pemerintah.

Khusus untuk Buleleng, mantan Kepala Staf Kepresidenan, ini menilai lokasi karantina terpusat yang mulai disiapkan sejak 13 Juli lalu, menunjukkan hasil positif.

Hal ini ditandai dengan tingkat kesembuhan pasien yang menjalani karantina, mendekati angka 100 persen.

Bahkan, dalam sebulan terakhir tak ada pasien yang meninggal saat menjalani karantina terpusat. Luhut Panjaitan meminta daerah lain di Bali melakukan langkah serupa.

“Bali ini, semua kabupaten harus membuat isoter (isolasi terpusat). Karena tempat tidurnya bagus, makannya bagus, dokternya ada,

perawatnya ada, obatnya ada, ada telemedicine juga, ada olahraga segala macam. Success rate-nya tinggi sekali,” ungkap Luhut Panjaitan dikutip dari Radarbali.id.

Untuk vaksinasi kepada kelompok lansia, Luhut minta untuk dilanjutkan. Menurut Luhut, apabila terjangkit covid-19, peluang kematian kelompok lebih tinggi.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta seluruh kabupaten/kota di Bali menyiapkan tempat karantina meniru Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News