Viral saat Aksi Bagi-bagi Pangan JRX SID, Begini Kondisi Tempat Tinggal Kakek Suyadi

Rabu, 04 Agustus 2021 – 23:45 WIB
 Viral saat Aksi Bagi-bagi Pangan JRX SID, Begini Kondisi Tempat Tinggal Kakek Suyadi - JPNN.com Bali
Dermawan mendatangi rumah Kakek Suyadi di daerah Kuta untuk menyalurkan bantuan. Kakek Suyadi viral beberapa hari lalu setelah aksinya berjalan berkilo-kilo demi mendapatkan jatah pangan dari JRX SID. (Wayan Widyantara/Radar Bali)

bali.jpnn.com, KUTA - Kisah kakek Suyadi Nurdin memburu aksi bagi-bagi pangan yang digagas drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx beberapa hari lalu meski harus berjalan berkilo-kilometer, viral di media sosial.

Sejumlah dermawan pun berusaha mencari rumah sang kakek. Mereka mencari kakek Suyadi untuk sekadar menyalurkan bantuan.

Seperti yang dilakukan Aku for Bali. Susah payah, Aku for Bali mencari tempat tinggal kakek Suyadi. Akhirnya tempat tinggal sang kakek ditemukan, tepatnya di Jalan Nyangyang Sari, Kuta, Badung.

"Kakek ini memang ada di setiap acara pembagian nasi bungkus yang kami lakukan. Sehingga, kami cukup mengenalnya dan kerap memberi bantuan untuk kakek ini," ujar Isyanita Tungga Dewi, pendiri Aku For Bali, dikutip dari Radarbali.id.

Isyanita bersyukur kini sudah banyak dermawan yang membantu sang kakek. Sekadar meringankan beban hidup sang kakek di tengah pandemi seperti sekarang.

Kakek Suyadi sendiri hidup di rumah kontrakan seluas kurang lebih 1,5 x 2,5 meter. Tempat tinggal yang ditempati kakek Suyadi bisa dibilang bukan rumah, tapi gubuk. Jauh dari kata layak.

Kakek Suyadi diketahui dari Jawa, dan menikah dengan wanita asli Bali. Saat para dermawan datang, kakek Suyadi tampak begitu bahagia.

"Saya tidak bisa ngomong apa-apa. Hanya terima kasih sekali dan semoga Tuhan yang membalas kebaikan kalian," tutur kakek Suyadi.

Aksi kakek Suyadi memburu aksi bagi-bagi pangan beberapa waktu lalu viral di media sosial. Sejumlah dermawan pun datang memberikan bantuan