MotoGP dan KTT G20 Depan Mata, Kapolri Kebut Vaksinasi, Ada juga Perintah untuk yang di Daerah

Rabu, 16 Februari 2022 – 19:52 WIB
MotoGP dan KTT G20 Depan Mata, Kapolri Kebut Vaksinasi, Ada juga Perintah untuk yang di Daerah - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat Vicon dengan seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/2/2022). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia harus meningkat jangkauan vaksinasi dalam rangka kesiapan menjelang sejumlah agenda internasional.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan pentingnya akselerasi vaksinasi sebelum dimulai MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB hingga rangkaian acara Presidensi G20 di Bali.

"Ini pertaruhan (bangsa Indonesia) apakah ini bisa berjalan dengan baik atau justru dikurangi atau ditunda kegiatannya karena laju pertumbuhan Covid-19 yang tak bisa dikendalikan," tutur Sigit.

Tercatat dalam waktu satu minggu kemarin, angka vaksinasi nasional rata-rata berada di angka 1.177.497.

Ia meminta jajaran untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian angka vaksinasi dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Sigit menekankan juga pendisiplinan warga dalam penggunaan masker yang mulai menurun. 

Padahal, penggunaan masker salah satu upaya untuk melindungi diri dan orang lain agar tak terpapar Covid-19 disamping vaksinasi.

Untuk itu, ia meminta jajaranya di daerah untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat guna terus menyosialisasikan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

Ajang MotoGP dan KTT G20 di depan mata, Kapolri minta kebut vaksinasi, ada juga perintah untuk yang di daerah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News