Kasus Kematian Covid -19 di Bali Pecah Rekor, Merata di Seluruh Kabupaten dan Kota, Waspada

Minggu, 13 Februari 2022 – 19:31 WIB
Kasus Kematian Covid -19 di Bali Pecah Rekor, Merata di Seluruh Kabupaten dan Kota, Waspada - JPNN.com Bali
Ilustrasi pemakaman pasien Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasus Covid-19 harian di Provinsi Bali terus mengalami fluktuasi, naik-turun di kisaran 2.000-an pasien baru per hari.

Dan, untuk kali pertama sejak wabah Covid-19 varian Omicron melanda Pulau Bali, 9 kabupaten/kota di Bali mencatatkan kasus kematian, Minggu (13/2) hari ini.

Berdasar data resmi Satgas Covid-19 Provinsi Bali, dua rekor terkait kasus kematian pasien Covid-19 di Bali.

Pertama, yakni angka kasus kematian akibat Covid-19 dalam sehari merupakan yang tertinggi sepanjang gelombang wabah Omicron, yakni mencapai 17 kasus kematian pada hari ini.

Sebelumnya angka kematian harian tertinggi terjadi pada Sabtu (12/2) kemarin dengan meninggal dunianya 14 orang pasien Covid-19 di Bali.

Rekor pecah lainnya yang tak kalah mencemaskan adalah meratanya kasus kematian yang terjadi di 9 kabupaten/kota di seluruh Bali.

Hari ini, kasus kematian tertinggi terjadi di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Jembrana, Tabanan, dan Kabupaten Bangli yang sama-sama terkonfirmasi 3 kasus meninggal dunia.

Disusul Kabupaten Buleleng dan Karangasem yang sama-sama mencatatkan 2 kasus kematian akibat Covid-19 hari ini, daerah lain sisanya tercatat 1 kasus.

Kasus kematian akibat Covid -19 di Bali pecah rekor, merata di seluruh kabupaten dan kota di Pulau Dewata, waspada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News