Satgas Segera Konversi Tempat Tidur RS Rujukan Pasien Covid-19 di Bali, Ini Targetnya

Minggu, 13 Februari 2022 – 08:56 WIB
Satgas Segera Konversi Tempat Tidur RS Rujukan Pasien Covid-19 di Bali, Ini Targetnya - JPNN.com Bali
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali I Made Rentin di Denpasar. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bali Made Rentin merespons lonjakan kasus positif Covid-19 yang melonjak akhir-akhir ini.

Menurutnya, Pemprov Bali akan segera melakukan konversi tempat tidur perawatan di rumah sakit rujukan di daerah untuk penanganan pasien positif Covid-19.

Konversi layanan kesehatan di rumah sakit akan mencakup tempat tidur, penambahan alat dan tenaga kesehatan.

Kalaksa BPBD Bali ini tidak menampik perbandingan tingkat hunian dengan keterisian tempat tidur alias bed occupancy rate (BOR) cenderung tinggi.

Hal itu karena tempat tidur yang dialokasikan untuk pasien Covid-19 belum maksimal sesuai direncanakan sehingga perlu ditambah dalam waktu dekat.

Jika melihat kondisi puncak kasus Covid-19 tahun lalu karena varian Delta, saat itu total kapasitas tempat tidur yang disiapkan sekitar 3.052 tempat tidur.

Rinciannya, 2.705 isolasi nonintensif  plus 347 ICU).

Untuk saat ini baru tersedia 2.524 tempat tidur dengan rincian 2.282 non intensif  plus 242 ICU.

Satgas Covid-19 Bali segera melakukan konversi tempat tidur RS Rujukan pasien Covid-19 di Bali, targetnya sekitar 40 persen
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News