Sapi Peliharaan Merumput Sembarangan, Aparat Dua Desa di Kota Denpasar Turun Tangan

Senin, 31 Januari 2022 – 21:53 WIB
Sapi Peliharaan Merumput Sembarangan, Aparat Dua Desa di Kota Denpasar Turun Tangan - JPNN.com Bali
Ternak sapi milik warga Padangsambian Kelod mencari rumput sendiri hingga keluar wilayah desa. Ternak sapi itu diketahui cari makan sendiri hingga Pemecutan Kelod. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aparat dua desa di Kota Denpasar, yakni Desa Pemecutan Kelod dan Desa Padangsambian Kelod dibuat kerepotan akibat ulah kawanan sapi milik warga setempat yang dibiarkan merumput sembarangan.

Merespons viralnya kawanan sapi peliharaan milik warga yang dilepasliarkan sehingga merumput ke sembarang lokasi, aparat dua desa akhirnya turun tangan, Senin (31/1).

Kawanan sapi khas Bali ini sempat viral di jejaring media sosial (medsos) lantaran mencari makan sendiri hingga ke wilayah Banjar Abiantimbul di Desa Pemecutan Kelod.

Sedangkan kawanan sapi ini diketahui milik warga yang berasal dari Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat yang sengaja dilepasliarkan pemiliknya.

Menurut Perbekel Pemecutan Kelod I Wayan Tantra, pemilik kawanan sapi itu mengaku lengah dengan kondisi sapinya yang semula dalam posisi terikat.

“Sapinya pada saat itu memang sengaja dilepasliarkan untuk mencari makanan segar berupa rumput, biasanya selalu diikat dengan tali," jelas Perbekel I Wayan Tantra.

Akibat kurang penjagaan, katanya, kawanan sapi itu lantas berkeliaran mencari makan hingga ke areal Banjar Abiantimbul, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat.

“Kami kaget saat kejadian ini menjadi viral di sosial media.

Gara-gara sapi peliharaan merumput sembarangan, aparat dua desa di Kota Denpasar dilaporkan langsung turun tangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News