Kadiskes Bali Pusing Tracing Turis Domestik Positif Omicron, Ada Indikasi Terpapar di Jalan

Selasa, 04 Januari 2022 – 08:07 WIB
Kadiskes Bali Pusing Tracing Turis Domestik Positif Omicron, Ada Indikasi Terpapar di Jalan - JPNN.com Bali
Kadiskes Bali dr. Ketut Sujaya. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hasil swab PCR negatif terhadap keseluruhan terduga kontak erat di area vila tempat turis domestik asal Surabaya, Jawa Timur, yang positif Omicron berdampak panjang.

Kendati hasil negatif itu melegakan, di sisi lain bakal jadi pekerjaan rumah (PR) berat tersendiri bagi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Khususnya dalam melakukan tracing atau penelusuran.

Pasalnya, dengan sterilnya belasan orang kontak erat ini, dua turis domestik asal Surabaya itu dipastikan terpapar covid-19 varian Omicron di luar vila, alias di tempat umum.

Dilemanya, sejak awal, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Bali mengaku kesulitan mendeteksi aktivitas dan rute perjalanan wisata turis domestik itu selama berada di Bali.

Mereka diketahui menginap di sebuah vila di bilangan Sawangan, Nusa Dua sepanjang 22-25 Desember 2021.

Keduanya sempat melancong ke sejumlah objek wisata di Bali.

Celakanya, keduanya mengaku tidak bisa mengingat dengan detail satu per satu kontak erat sepanjang perjalanan wisata mereka akhir tahun kemarin.

Kadiskes Bali dr. Ketut Suarjaya pusing dengan upaya tracing turis domestik asal Surabaya yang dinyatakan positif Omicron. Ada indikasi mereka terpapar di jalan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News