Bali Darurat Covid-19? Diskes Gagal Telusuri Rute Perjalanan Turis Domestik Positif Omicron

Senin, 03 Januari 2022 – 21:55 WIB
Bali Darurat Covid-19? Diskes Gagal Telusuri Rute Perjalanan Turis Domestik Positif Omicron - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Kesehatan Bali dr Ketut Suarjaya. (Wibhi Leksono/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kendati diimbau untuk tidak panik, masyarakat Bali sudah sewajarnya ketar-ketir dengan terungkapnya kasus paparan covid-19 varian Omicron.

Kasus yang menimpa dua turis domestik asal Surabaya, Jawa Timur sepulang berlibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke Bali ini terancam sulit dideteksi asal muasalnya.

Penyebabnya, instansi terkait di Bali, baik Dinas Kesehatan (Diskes) maupun Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali dipastikan kesulitan dalam melakukan tracing.

Tracing atau penelusuran terduga kontak erat dengan dua warga Surabaya itu, sejauh ini hanya mampu menjangkau orang-orang di sekitar hotel tempat keduanya menginap selama di Bali.

Sedangkan aktivitas dan rute perjalanan keduanya selama empat hari di Bali, yakni tanggal 22-25 Desember 2021 dipastikan sulit dilakukan tracing.

Kadiskes Bali dr. I Ketut Suarjaya mengatakan, hingga Senin (3/1) malam ini, pihaknya belum mendapat informasi tempat yang pernah disinggahi dua turis domestik itu selama di Bali.

Pihaknya berdalih, kedua warga yang saat ini menjalani isolasi itu mengaku lupa pernah pergi ke mana saja, dan dengan siapa saja selama mereka berwisata di Bali.

"Dia lupa ke mana dan sama siapa saja, yang jelas dia sempat jalan-jalan ke beberapa tempat tapi dia tidak ingat dengan siapa saja bertemu," ucap dr. Ketut Suarjaya.

Bali darurat varian Omicron setelah dua turis domestik terpapar varian baru ini? Parahnya, Diskes gagal telusuri rute perjalanan turis domestik positif Omicron
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News