Bali Turut Sumbang Penambahan Kasus Varian Omicron

Senin, 03 Januari 2022 – 15:29 WIB
Bali Turut Sumbang Penambahan Kasus Varian Omicron - JPNN.com Bali
Tangkapan layar Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan pers terkait PPKM yang diikuti dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (3/1/). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan kasus varian baru COVID-19 Omicron saat ini, selain dari Bali, juga datang dari Medan dan Surabaya, dengan mayoritas berada di Jakarta. 

Untuk kasus yang berasal dari Bali, dibawa oleh dua pelancong asal Surabaya terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron setelah berlibur ke Bali selama beberapa hari.

Keduanya dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG), serta telah dievakuasi dan tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

Dengan demikian, jumlah kasus per hari ini (3/1) mencapai 152 pasien, dan menempatkan Indonesia di posisi ke-40 negara di dunia. 

Terjadi tambahan 16 kasus dibandingkan Sabtu (1/1) yang dibawa seluruhnya oleh pelaku perjalanan luar negeri.

Budi mengatakan negara di Asia Tenggara dengan jumlah kasus Omicron yang melebihi Indonesia adalah Singapura 1.600 kasus dan Thailand 1.500 kasus.

Berdasarkan pengamatan pemerintah, kata Budi, kasus Omicron juga mengalami kenaikan di India, total sebanyak 1.700 kasus. 

Ia berpesan agar masyarakat tetap waspada. 

Bali turut menyumbang bertambahnya kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News