BMKG: Waspadai Hujan Lebat di Bali

Rabu, 29 Desember 2021 – 14:26 WIB
BMKG: Waspadai Hujan Lebat di Bali - JPNN.com Bali
Ilustrasi situasi cuaca mendung dan hujan lebat. Foto: ANTARA/Shutterstock/pri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Berdasarkan data yang dikumpulkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di wilayah Indonesia pada Rabu (29/12).

Bali, serta beberapa daerah lain seperti, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara, berpontensi mengalami hujan sedang hingga lebat. 

Selain itu, hujan sedang lebat juga diperkirakan terjadi di Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Data BMKG lainnya menyebutkan bahwa potensi hujan yang disertai kilat dan angin kencang diperkirakan terjadi di Aceh, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Di luar itu, potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat diprakirakan terjadi di Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. 

Keadaan yang paling ekstrem, yakni hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara.

Berkaitan dengan hal tersebut, BMKG juga mengimbau kewaspadaan masyarakat di Papua dan Sulawesi Barat, dimana akan berpotensi terjadinya angin kencang. (ket/JPNN)

BMKG: waspadai hujan lebat di Bali dan wilayah lain di Indonesia

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News