Setuju Kick off 20 Agustus, Bali United Tak Ambil Pusing Latihan Hanya 10 Hari

Jumat, 06 Agustus 2021 – 10:11 WIB
Setuju Kick off 20 Agustus, Bali United Tak Ambil Pusing Latihan Hanya 10 Hari - JPNN.com Bali
Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra. (ANTARA/Tangkapan layar Instagram @Baliunitedfc).

bali.jpnn.com, DENPASAR - Mayoritas klub setuju kick of perdana Liga 1 musim 2021/2022 bergulir pada 20 Agustus mendatang. Keputusan diambil setelah PSSI dan PT.LIB menggelar rapat daring dengan 18 klub Liga 1.

Meski kurang ideal, namun opsi tetap memutar kompetisi dianggap lebih baik dibanding menunggu kompetisi yang tidak pasti.

Menurut rencana, Liga 1 akan tetap terlaksana di pulau Jawa dengan melihat situasi wilayah yang aman dari pandemi dengan perhitungan series yang sama seperti sebelumnya.

Jika terlaksana, itu artinya Serdadu Tridatu dan klub lain hanya punya waktu 10 hari saja untuk melakukan persiapan.

Sebagai catatan, jika tidak ada kenaikan kasus covid-19, Selasa (10/8) depan menjadi akhir dari pemberlakuan PPKM Level 4 di Bali. 

Apakah tidak bermasalah hanya menggelar latihan selama 10 hari saja? Menurut Coach Teco tidak ada masalah.

“Bagi saya waktu 10 hari  sudah baik. Terpenting adalah Liga 1 bisa terlaksana. Jangan ditunda lagi,” beber mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Menurutnya, pelatih punya strategi dan rencana untuk tim dengan kekuatan sekitar 30-an pemain. Saat kondisi fisik pemain bagus tentu punya kesempatan untuk main.

PSSI, PT. LIB dan 18 klub Liga 1 setuju kick of digelar 20 Agustus mendatang. Klub tidak mempermasalahkan waktu latihan yang hanya 10 hari sebelum liga bergulir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News