Timnas U23 Uzbekistan Cetak Banyak Rekor, Buriev Puji Perlawanan Indonesia, Bersejarah

Selasa, 30 April 2024 – 12:36 WIB
Timnas U23 Uzbekistan Cetak Banyak Rekor, Buriev Puji Perlawanan Indonesia, Bersejarah - JPNN.com Bali
Kapten Timnas U23 Uzbekistan Abdulrauf Buriev mengontrol bola ditempel penyerang Indonesia Ramadhan Sananta di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, kemarin (29/4). Uzbekistan mengalahkan Indonesia dengan skor 2 – 0. Foto: Instagram @uzbekistanfa

bali.jpnn.com, QATAR - Timnas U23 Uzbekistan mencetak sejarah setelah mengalahkan Indonesia pada babak semifinal Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, kemarin (29/4).

Penyerang Uzbekistan Khusain Norchaev mencetak gol pembuka pada menit ke-68 sebelum gol bunuh diri Pratama Arhan menit ke-86.

Kemenangan itu menjadi sejarah bagi Uzbekistan lantaran untuk kali pertama skuad Serigala Muda Putih berhasil melaju ke ajang Olimpiade.

Uzbekistan bakal menjalani debut mereka pada Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung akhir tahun ini.

Sejarah kedua, Timnas U23 Uzbekistan menjadi satu-satunya kontestan Piala Asia U23 2024 yang mencetak clean sheet untuk kali kelima sepanjang turnamen dan belum pernah kalah.

Sejarah ketiga, untuk mencapai final, Uzbekistan menjadi tim kedua yang mencapainya tiga kali dan juga melakukannya secara berturut-turut - kedua rekor tersebut sama dengan Arab Saudi.

Sejarah keempat, Timnas U23 Uzbekistan menjadi tim paling produktif dengan mencetak 14 gol, menyamai rekor gol terbanyak oleh sebuah tim dalam satu edisi, yang dibuat Jepang pada 2016.

Secara keseluruhan, Uzbekistan mencetak 56 gol dalam keikutsertaan mereka di ajang Piala Asia U23, paling banyak dibanding tim lain dalam sejarah turnamen.

Timnas U23 Uzbekistan mencetak banyak rekor saat mengalahkan Indonesia dengan skor 2 - 0, Abdulrauf Buriev puji perlawanan Indonesia, bersejarah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News