Semifinal Piala Asia U23: Uzbekistan vs Indonesia, Jepang vs Irak, STY Optimistis

Sabtu, 27 April 2024 – 08:43 WIB
Semifinal Piala Asia U23: Uzbekistan vs Indonesia, Jepang vs Irak, STY Optimistis - JPNN.com Bali
Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae yong. Foto: Instagram @afcasiancup

bali.jpnn.com, QATAR - Piala Asia U23 2024 Qatar memasuki fase semifinal setelah Irak dan Uzbekistan mengunci babak perempat final berakhir, Jumat (26/4).

Dua tempat lainnya ditempati Jepang dan Indonesia.

Yang menarik, Irak, Uzbekistan dan Jepang adalah mantan pemenang Piala Asia U23, sementara Timnas U23 Indonesia adalah tim debutan yang mencetak sejarah di ajang ini.

Uzbekistan, pemenang Piala Asia U23 pada 2018 dan runner-up 2022 percaya diri saat mengakhiri dominasi Arab Saudi di perempat final pada hari Jumat.

 Gol dari Khusain Norchaev dan Umarali Rakhmonaliev membawa Uzbekistan melewati Arab Saudi setelah dua tahun lalu kandas di kandang sendiri.

Pada babak semifinal, Uzbekistan akan melawan Indonesia.

Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae yong pada sesi jumpa pers sebelumnya yakin timnya dapat mengangkat gelar Piala Asia U23.

Kepercayaan diri skuad Garuda Muda kian meningkat setelah pada laga terakhir mengirim pulang Korea Selatan melalui drama adu penalti maraton.

Semifinal Piala Asia U23: Uzbekistan vs Indonesia, Jepang vs Irak, pelatih skuad Garuda Muda Shin Tae yong percaya diri
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News