Rekomendasi TGIPF: Liga 1 2022 Bergulir Setelah Ketum PSSI & Exco Mundur

Jumat, 14 Oktober 2022 – 21:18 WIB
Rekomendasi TGIPF: Liga 1 2022 Bergulir Setelah Ketum PSSI & Exco Mundur - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Temuan TGIPF Kanjuruhan menyebut aparat keamanan menembakkan gas air mata secara membabi buta. Foto: Ridho Abdullah/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar mengejutkan untuk pencinta sepak bola Indonesia yang menunggu Liga 1 2022 kembali bergulir.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mengeluarkan rekomendasi agar Liga 1 2022 segera bergulir.

Salah satunya yang telah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo alias Jokowi adalah permintaan agar Ketum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule dan seluruh jajaran Exco mengundurkan diri dari jabatannya.

Total ada 12 poin rekomendasi TGIPF.

Dalam poin A rekomendasi TGIPF tersebut, ditegaskan pemerintah memang tidak mungkin mengintervensi PSSI. 

Namun, dalam negara Indonesia yang memiliki dasar moral dan etika serta budaya adiluhung, sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif mengundurkan diri.

“Pengunduran diri itu sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya korban sebanyak 712 orang dalam Tragedi Kanjuruhan.

Jumlah itu terdiri dari 132 orang meninggal dunia, 96 orang luka berat, dan 484 orang luka sedang/ringan yang sebagian bisa saja mengalami dampak jangka panjang,” bunyi cuplikan rekomendasi tersebut.

Rekomendasi TGIPF yang dibacakan Menko Polhukam Machfud MD mengejutkan: Liga 1 2022 baru bisa bergulir setelah Ketum PSSI & Exco mundur
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News