Alit Yandinata Kecewa PDIP, Pindah Gerindra untuk Maju Pilkada Badung

Jumat, 23 Agustus 2024 – 21:26 WIB
Alit Yandinata Kecewa PDIP, Pindah Gerindra untuk Maju Pilkada Badung  - JPNN.com Bali
Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah menerima pendaftaran Putu Alit Yandinata di Denpasar, Jumat (23/8). Foto: Gerindra Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Keputusan PDI Perjuangan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Badung I Wayan Adi Arnawa – Bagus Alit Sucipta berbuntut panjang.

Kader PDI Perjuangan Badung, Putu Alit Yandinata, memutuskan untuk meninggalkan partainya dan pindah ke Partai Gerindra.

Keputusan itu diambil Putu Alit Yandinata lantaran dirinya berniat maju dalam pencalonan pada Pilkada 2024.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah bahkan langsung menunjuk anggota DPRD Badung itu sebagai bakal calon wakil bupati.

Keputusan tersebut diambil setelah Ketua DPC Partai Gerindra Badung I Wayan Diesel Astawa yang sebelumnya diusulkan maju Pilkada Badung bersama I Wayan Suyasa dari Partai Golkar, mundur.

"Setelah mundurnya Disel Astawa, kami berkomitmen untuk mencari figur yang tepat, baik dari internal maupun eksternal.

Putu Alit Yandinata adalah sosok yang sudah lama kami kenal dan kami yakin memiliki rekam jejak dan karakter yang sesuai," kata De Gadjah dilansir dari Antara.

De Gadjah berkomitmen bekerja keras dalam Pilkada Badung, mengingat di kubu seberang ada PDIP yang resmi mengusung Adi Arnawa dan Bagus Alis Sucipta.

Kader PDI Perjuangan Badung, Putu Alit Yandinata, memutuskan untuk meninggalkan partainya dan pindah ke Partai Gerindra dan menjadi cawabup Badung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News