Komisioner KPU RI Klaim Penghitungan Suara Pemilu 2024 Terbuka, Sentil PSU di TPS

Sabtu, 24 Februari 2024 – 20:54 WIB
Komisioner KPU RI Klaim Penghitungan Suara Pemilu 2024 Terbuka, Sentil PSU di TPS - JPNN.com Bali
Komisioner KPU RI Idham Holik usai memantau rekapitulasi di tingkat kecamatan di Denpasar, Bali, Sabtu (24/2). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komisioner KPU RI Idham Holik memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 berlangsung terbuka.

Menurut Idham Holik di Denpasar, Bali, Sabtu (24/2), dari 823.220 tempat pemungutan suara (TPS), tidak ada satupun saksi peserta pemilu yang dilarang masuk TPS.

“Tidak ada cerita itu, semua saksi peserta pemilu dipersilahkan mengikuti kegiatan pemungutan dan penghitungan.

Semua saksi peserta pemilu dipersilakan mengikuti kegiatan rekapitulasi di tingkat PPK atau kecamatan,” kata Idham Holik.

“Hasil pemilu berdasarkan Undang-undang Pemilu secara resmi ditentukan berdasarkan hasil rekapitulasi berjenjang,” imbuh Idham Holik saat memantau proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Denpasar Utara, Provinsi Bali.

Idham Holik mengatakan saat memantau rekapitulasi di PPK Denpasar Utara, dirinya tak menemukan banyak masalah.

“Saya menyaksikan semuanya berjalan lancar,” ujar Idham Holik.

Idham mengatakan, pemantauan ini dilakukan di beberapa tempat di Bali, seperti di Kabupaten Tabanan, yang terlebih dahulu ia datangi didampingi oleh jajaran KPU Provinsi Bali.

Komisioner KPU RI Idham Holik mengeklaim penghitungan suara Pemilu 2024 berlangsung terbuka, sentil PSU di sejumlah TPS
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News