KPU & Bawaslu RI Respons Kritik Megawati, Jawabannya Menohok

Kamis, 11 Januari 2024 – 21:41 WIB
KPU & Bawaslu RI Respons Kritik Megawati, Jawabannya Menohok - JPNN.com Bali
Kritik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada penyelenggara Pemilu 2024 mendapat respons Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat melakukan kunjungan kerja ke Denpasar, Bali, Kamis (11/1). Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sentilan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta penyelenggara Pemilu 2024 agar bekerja dengan benar mendapat respons.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI Rahmat Bagja yang tengah berada di Denpasar, Bali, Kamis (11/1), kompak merespons pernyataan Megawati Soekarnoputri.

“Ya memang benar, komentar beliau benar KPU harus bekerja sesuai aturan perundang-undangan, Beliau sudah benar karena memang KPU dan Bawaslu harus bekerja dengan benar,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di Jakarta Rabu (10/1) kemarin menyampaikan bahwa ada pergeseran pemilu masa kini dari yang semula menekankan kepentingan rakyat beralih ke perebutan kekuasaan.

Melihat kondisi politik saat ini, Megawati meminta semestinya KPU dan Bawaslu bekerja lebih optimal dan sesuai asas Luberjurdil tanpa menggiring, selayaknya kata-kata pada baliho yang beredar di pinggir jalan.

“Kebenaran ketika pemilu dapat terjadi ketika rakyat dapat mengekspresikan hati nurani secara bebas, merdeka, dan berdaulat.

Nah, ini untuk KPU, Bawaslu, tolong dong bekerja yang benar.

Saya kan baca tuh di jalan ada baliho, pemilu yang demokratis, lalu jujur, adil, luber. Jadi tidak digiring lho, tolong ya," ujar Megawati Soekarnoputri.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari & Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja merespons kritik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, jawabannya menohok
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News