Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Bali Didominasi Petahana, Ini Daftarnya

Senin, 30 Oktober 2023 – 18:45 WIB
Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Bali Didominasi Petahana, Ini Daftarnya - JPNN.com Bali
Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan di Denpasar. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah petahana masih menempati posisi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Provinsi Bali.

Meski demikian, ada juga wajah baru atau orang baru, tetapi stok lama karena pernah menjadi penyelenggara tingkat panitia penyelenggara kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) atau panitia pengawas (panwas).

“Petahana ada, wajah baru juga ada. Wajah baru stok lama juga ada, jadi tidak baru-baru sekali,” ujar Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan.

Selain petahana dan komisioner baru, ada pula nama komisioner lama yang tidak diloloskan oleh KPU RI untuk melanjutkan periode kedua untuk persiapan Pemilu 2024.

“Semua kabupaten/kota hampir berisi yang lama, cuma ada beberapa yang tidak lolos seperti dua orang di Buleleng, satu Denpasar, dan satu di Tabanan itu aja,” kata Dewa Lidartawan.

Mantan Ketua KPU Bangli ini mengatakan 40 nama yang keluar dan tercantum dalam pengumuman keputusan tersebut murni pilihan penyelenggara pusat.

Mereka yang berwenang mengangkat dan memberhentikan, sementara provinsi hanya menyelenggarakan tugas dalam hal tes uji kepatutan dan kelayakan.

Berikut daftar komisioner KPU kabupaten/kota di Provinsi Bali terpilih:

Komisioner KPU Kabupaten dan Kota di Provinsi Bali didominasi petahana, meski ada juga wajah baru, ini daftarnya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News