15 Bacalon DPD RI Dapil Bali Sudah Mendaftar ke KPU, 3 Nama Tenar Ini Kapan?

Jumat, 12 Mei 2023 – 08:46 WIB
15 Bacalon DPD RI Dapil Bali Sudah Mendaftar ke KPU, 3 Nama Tenar Ini Kapan? - JPNN.com Bali
KPU Bali saat menerima berkas pendaftaran bacalon DPD RI I Ketut Wisna di Denpasar, kemarin (11/5). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali mencatat sudah ada 15 orang bakal calon (bacalon) DPD RI Pemilu 2024 yang sudah mendaftar hingga hari ke-11 kemarin.

Proses pendaftaran DPD RI dapil Bali bakal ditutup pada 14 Mei 2023 pukul 23.59 WITA mendatang.

“Sisanya ada tiga bacalon lagi, tetapi ya kalau jadi mendaftar, karena kita tidak bisa memastikan,” ujar Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan.

Menurut Dewa Lidartawan, sebanyak 18 orang bacalon DPD RI yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal setelah di verifikasi administrasi dan faktual, sebenanrya punya kesempatan mendaftar.

Namun, tiga di antaranya, yaitu incumbent DPD RI dapil Bali Bambang Santoso, mantan Sekjen Ormas Laskar Bali I Ketut Putra Ismaya Jaya, dan mantan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra belum mengajukan berkas ke KPU Bali.

Pada pendaftaran kemarin, ada dua bacalon DPD RI yang hadir, yaitu I Ketut Wisna dan Agung Bagus Arsadhana Linggih.

Ketut Wisna merupakan Bandesa Adat Kesiman turut menanggapi pro dan kontra terkait bendesa adat yang ikut maju pada Pemilu 2024 yang ramai belakangan.

Ketut Wisna meluruskan bahwa bandesa adat berada di bawah paruman atau rapat desa masing-masing, sehingga posisinya berbeda dengan lembaga pemerintah.

15 Bacalon DPD RI dapil Bali sudah mendaftar ke KPU Bali hingga hari 11 kemarin, tinggal tersisa 3 nama tenar yang belum mendaftar, kapan?
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News