Akademisi dan Psikolog Uji Bakal Caleg Gerindra Bali, Ternyata

Rabu, 26 April 2023 – 19:04 WIB
Akademisi dan Psikolog Uji Bakal Caleg Gerindra Bali, Ternyata - JPNN.com Bali
Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah bersama para tim penguji saat melakukan fit and proper test terhadap bakal caleg Partai Gerindra Bali di Denpasar, Rabu (26/4). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Partai Gerindra Bali melibatkan para akademisi dan psikolog untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan ratusan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

Menurut Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya, keterlibatan akademisi dan psikolog cukup penting lantaran partai ingin mendapatkan bacaleg terbaik.

Proses uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test tersebut akan berlangsung selama lima hari, mulai 26 - 30 April 2023.

Ada 415 orang bacaleg yang akan mengikuti fit and proper test.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 56 orang merupakan bakal caleg untuk DPRD Provinsi Bali.

“Kami harus benar-benar selektif.

Selain karena jumlah calon di setiap dapil berlebih, hasil ini juga menjadi bagian untuk penentuan nomor urut," ujar Made Muliawan Arya.

De Gadjah, sapaan akrabnya menyatakan, dari proses fit and proper test ini akan diketahui mana bacaleg yang loyal dan layak untuk bertarung.

Sejumlah akademisi dan psikolog ikut terlibat melakukan fit and proper test terhadap bakal caleg Partai Gerindra Bali yang bertarung pada Pemilu 2024, ternyata
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News