Di Bali Wapres Sentil Partai tak Lolos Pemilu 2024, Responsnya Menusuk Hati

Jumat, 23 Desember 2022 – 13:54 WIB
Di Bali Wapres Sentil Partai tak Lolos Pemilu 2024, Responsnya Menusuk Hati - JPNN.com Bali
Ilustrasi daftar nomor urut 17 partai politik peserta Pemilu 2024. Foto: ANTARA/HO- KPU

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ikut mengomentari partai politik (parpol) yang tidak lolos Pemilu 2024.

Wapres minta parpol tersebut tidak perlu menuduh atau menyalahkan siapa pun atas kegagalannya menjadi kontestan Pemilu 2024.

Di Nusa Dua, Badung, Bali, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan partai yang tidak lolos menjadi peserta pemilu sudah memiliki takdir atau "garis tangan" karena tidak melengkapi persyaratan verifikasi dengan baik.

"Kalau tidak lolos berarti memang tidak didukung oleh cukup (persyaratan).

Jadi, tidak perlu menyalahkan siapa-siapa, karena sudah garis tangannya begitu, garis tangan namanya itu," kata Wapres Ma'ruf Amin.

KPU pada 14 Desember 2022 telah menetapkan 17 parpol yang memenuhi syarat untuk lolos tahapan verifikasi faktual dan berhak menjadi peserta Pemilu 2024.

Setelah penetapan parpol yang lolos Pemilu 2024, muncul riak mengarah ke Istana.

Presiden Jokowi langsung merespons.

Di Bali Wapres Maruf Amin menyentil partai politik yang tak lolos Pemilu 2024 kemudian menuduh Istana, responsnya menusuk hati
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News