Ganjar Pranowo Bidik Sayan Ubud Jadi Sister Village Gunung Kemukus Sragen

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 17:55 WIB
Ganjar Pranowo Bidik Sayan Ubud Jadi Sister Village Gunung Kemukus Sragen - JPNN.com Bali
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Gianyar Agus Mahayastra saat menghadiri Sayan Rumaket di Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Sabtu (8/10). Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, UBUD - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melanjutkan rangkaian 'safari politik' ke sejumlah daerah pedesaan potensial di Indonesia.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (8/10) saat menyambangi Desa Sayan di Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Di salah satu desa yang menjadi sentra destinasi wisatawan di kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Ubud ini Ganjar langsung kepincut.

Ia bahkan tak segan-segan menyebut ketertarikannya untuk menggandeng Desa Sayan sebagai Sister Village bagi DTW pedesaan yang ada di wilayah Provinsi Jateng.

Yang disebut oleh Ganjar Pranowo adalah DTW religi Gunung Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jateng.

"Nanti saya suruh Kepala Desa (Gunung, Red) Kemukus ke sini (Desa Sayan) untuk belajar," ujar Ganjar Pranowo.

Pernyataan tersebut ditegaskannya di depan Bupati GianyarI  Made Agus Mahayastra dan Perbekel Desa Sayan I Made Andika.

Gubernur yang baru saja ditetapkan namanya sebagai Calon Presiden (Capres) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara khusus membanggakan Gunung Kemukus.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membidik Sayan Ubud jadi sister village Gunung Kemukus Sragen yang dikenal dengan nama New Kemukus
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News