Jokowi Tiga Periode Kembali Menggema, Tafsir M Qodari Jelas Sekali

Minggu, 29 Mei 2022 – 07:51 WIB
Jokowi Tiga Periode Kembali Menggema, Tafsir M Qodari Jelas Sekali - JPNN.com Bali
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari bahas soal Jokowi tiga periode. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Sejak awal Presiden Joko Widodo alias Jokowi menegaskan tidak tertarik menanggapi isu tiga periode yang memicu aksi demo mahasiswa.

Presiden Jokowi mengaku akan taat dengan konstitusi, yakni hanya dua periode memimpin Indonesia.

Namun, pernyataan Presiden Jokowi saat acara Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah, ditanggapi berbeda oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari.

Sebelumnya saat acara di Magelang, Presiden Jokowi mengimbau kepada relawan agar tidak terburu-buru dalam menentukan sikap dan dukungan pada salah satu tokoh di Pilpres 2024 mendatang.

Jokowi menyampaikan ‘kode’ bahwa boleh jadi tokoh yang akan dijagokan mendatang oleh Projo untuk maju pada Pilpres mendatang adalah orang yang hadir di acara Rakernas V.

“Saya mengatakan sesungguhnya pidato Pak Jokowi itu, calon yang akan kalian dukung (Projo) ya saya (Jokowi).

Kami semangat betul itu mendengar pidato itu,” ujar Qodari dalam diskusi akhir pekan Titik Nol dengan tema “Pesan Jokowi, Ojo Kesusu” di Jakarta, Sabtu (28/5).

M Qodari menafsirkan apa yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan sinyal bahwa usulannya terhadap perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode masih punya peluang berlanjut.

Wacana Presiden Jokowi tiga periode kembali menggema seusai menghadiri Rakernas V Projo di Magelang, tafsir Direktur Indo Barometer M Qodari jelas sekali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News