Sekutu Rusia Kerahkan Militer di Perbatasan Ukraina, Warning Tentara NATO

Rabu, 11 Mei 2022 – 07:48 WIB
Sekutu Rusia Kerahkan Militer di Perbatasan Ukraina, Warning Tentara NATO - JPNN.com Bali
Pergerakan tank tentara Rusia di Belarusia menyasar wilayah perbatasan Ukraina. Belarus kini ikut mengerahkan kekuatan militer setelah tentara NATO bergerak ke perbatasan mereka. Foto: Kemenhan Rusia via Asia Today

bali.jpnn.com, MINSK - Belarus mulai gerah dengan pergerakan tentara negara – negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dekat perbatasannya.

Sebagai tanggapan atas pergerakan tentara asing tersebut, Belarus berusaha meningkatkan jumlah dan intensitas latihan militer mereka.

Angkatan Bersenjata Belarus kemarin mengatakan akan mengirimkan pasukan dengan sandi operasi khusus ketiga daerah dekat perbatasan dengan Ukraina di bagian selatan.

Rencana mengerahkan kekuatan militer di wilayah perbatasan diungkapkan langsung Presiden Belarus Alexander Lukashenko yang tengah membahas peran rudal buatan Rusia memperkuat pertahanan negaranya.

"Kami ini adalah kaum realis.

Kami menyadari bahwa tidak akan bisa mengalahkan NATO.

Namun, kami bisa menyebabkan kerusakan, terutama di wilayah-wilayah tempat serangan akan ditujukan ke arah kami," kata Presiden Belarus Alexander Lukashenko dilansir Antara dari Reuters.

Presiden Lukashenko mengatakan bahwa Moskow sudah setuju akan membantu Minsk memproduksi rudal yang mirip dengan Iskander - yang dipakai militer Rusia di Ukraina.

Sekutu dekat Rusia, Belarus, mulai ikut mengerahkan kekuatan militer mereka di wilayah perbatasan Ukraina setelah tentara NATO bergerak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News