Kremlin Rugi Besar, Ribuan Tentara Rusia Tewas, Kemhan Ajukan Proposal Baru

Kamis, 21 April 2022 – 02:50 WIB
Kremlin Rugi Besar, Ribuan Tentara Rusia Tewas, Kemhan Ajukan Proposal Baru - JPNN.com Bali
Pelaut menghadiri upacara peringatan dan pemakaman kapten peringkat pertama Andrei Paliy, wakil komandan Armada Laut Hitam Rusia, yang tewas di kota pelabuhan Mariupol, Ukraina timur, pada 20 Maret, di Sevastopol, Krimea, 23 Maret 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Alexey Pavlishak/as

bali.jpnn.com, MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia dilaporkan berupaya memberlakukan tingkat kerahasiaan ekstra tentang kerugian akibat perang di Ukraina.

Rusia mengelompokkan kematian di kalangan militer sebagai rahasia negara bahkan di masa damai.

Hal itu dibuktikan Moskow yang sampai saat ini belum memperbarui angka kematian resmi di Ukraina selama hampir empat pekan ini.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia pada 25 Maret mengatakan 1.352 tentara Rusia telah tewas dan 3.825 lainnya terluka.

Ribuan tentara itu tewas sejak Moskow melancarkan aksi yang mereka sebut sebagai operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari.

Meskipun belum ada perubahan data kematian militer Rusia, tetapi Kremlin menyebut adanya ‘kerugian signifikan’ akibat perang ini.

Fakta tersebut muncul setelah Kementerian Pertahanan Rusia dalam proposal terbarunya meminta agar pembayaran kompensasi kepada kerabat tentara yang gugur tidak lagi diatur oleh pejabat sipil.

Kementerian Pertahanan Rusia meminta masalah kematian tentara ini ditangani kantor perekrutan militer

Kremlin rugi besar setelah memutuskan invasi besar ke Ukraina. Ribuan tentara Rusia dilaporkan tewas, Kemhan ajukan proposal baru
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News