Basarnas Siagakan Dua Helikopter Ambulans saat Ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Rabu, 24 November 2021 – 20:49 WIB
Basarnas Siagakan Dua Helikopter Ambulans saat Ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Bali
Helikopter ambulans milik Basarnas dikerahkan saat ajang WSBK lalu. Saat MotoGP 2022 nanti, Basarnas menyiapkan dua helikopter. (Dok.Basarnas)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Usai menggelar ajang balap World Superbike (WSBK), Sirkuit Mandalika bakal kembali jadi tuan rumah event Moto Grand Prix (MotoGP) pada 18 – 20 Maret 2022 mendatang.

Untuk mendukung kesuksesan ajang otomotif tersebut, Badan SAR Nasional (Basarnas)  menyiapkan dua unit helikopter ambulans yang bisa dimanfaatkan selama acara.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, pihaknya menawarkan dua armada helikopter karena kondisi jalanan di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menuju sirkuit relatif sempit.

"Kalau terjadi kecelakaan nanti jalurnya dari mana, pasti tidak bisa keluar.

Makanya dibutuhkan ambulans udara, dan kami siap," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Menurutnya, Basarnas menyiapkan dua unit helikopter.

“Namun, kalau  dinilai tidak dibutuhkan, kami akan tetap kirim satu helikopter, itu wajib," kata Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Basarnas memperkirakan jumlah pengunjung pada saat MotoGP akan lebih banyak dibandingkan dengan penonton World Superbike pada 19-21 November 2021 lalu.

Basarnas siagakan dua unit helikopter ambulans saat ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Penawaran itu sudah disampaikan ke Gubernur NTB