Komplotan Copet di WSBK Mandalika Diciduk, Susun Aksi Besar di Ajang MotoGP 2022

Selasa, 23 November 2021 – 18:39 WIB
Komplotan Copet di WSBK Mandalika Diciduk, Susun Aksi Besar di Ajang MotoGP 2022 - JPNN.com Bali
Direktur Reskrimum Polda NTB Kombes Hari Brata membeber aksi komplotan copet yang beraksi di ajang WSBK Mandalika, Selasa (23/11). Foto: ANTARA/Dhimas B.P

bali.jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan 4 anggota sindikat copet asal Jakarta yang tertangkap mencuri handphone (HP) penonton di ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika.

Para pelaku masih memiliki hubungan darah.

Mereka adalah DC (45) yang merupakan suami dari LA (41), bersama anak perempuannya berinisial DA (24).

Satu lagi seorang perempuan berinisial AW (34).

Peran mereka terungkap setelah salah seorang di antaranya tertangkap tangan beraksi di tribun penonton tiket hijau toska, tepat di hari terakhir perhelatan WSBK, Minggu (21/11).

Berdasar hasil penyidikan, para pelaku tengah menyusun rencana besar melancarkan aksinya dalam ajang MotoGP 2022 mendatang.

Mereka rencananya akan mengundang 'pemain-pemain copet' dari Malaysia, Turki, Thailand, Singapura, dan Filipina, saat MotoGP 2022 nanti.

“Fakta ini terungkap dari hasil pemeriksaan penyidik,” ujar Direktur Reskrimum Polda NTB Kombes Hari Brata, Selasa (23/11).

Polda NTB berhasil mengungkap komplotan copet internasional di WSBK Mandalika. Dari hasil penyidikan terungkap pelaku susun aksi besar di ajang MotoGP 2022