Bamsoet Respons MotoGP Junior Diundur, Segera Siapkan Marshal di Sirkuit Mandalika

Senin, 15 November 2021 – 12:30 WIB
Bamsoet Respons MotoGP Junior Diundur, Segera Siapkan Marshal di Sirkuit Mandalika - JPNN.com Bali
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo memberikan keterangan setelah IATC di Sirkuit Mandalika diundur. IMI akan menyiapan marshal untuk ajang IATC dan WSBK. Foto: IMI

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan ajang balap jet darat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) hanya diundur bukan dibatalkan.

Menurut Ketua MPR RI ini, berdasar konfirmasi dari pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA), putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung 19 hingga 21 November mendatang.

Itu artinya, ajang balapan MotoGP Junior itu digelar bersamaan dengan event World Superbike Champhionsip (WSBK).

Terkait masalah marshal yang jadi biang pemicu IATC diundur selama sepekan, Bambang Soesatyo mengaku akan bertanggung jawab.

“Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili federasi olahraga otomitif dunia di Indonesia.

Kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan Federation Internationale Motocyclisme (FIM),” tegas Bamsoet- sapaan akrabnya.

Menurutnya, sesuai regulasi The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos.

“Inilah yang akan kami lengkapi,” kata Bamsoet.

Ketua IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet ikut bertanggung jawab MotoGP Junior diundur. Karena itu, pihaknya segera menyiapkan Marshal di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News