Begini Penampilan Terbaru Sirkuit Mandalika, Tinggal Pasang Airfence dan Tumpukan Ban

Selasa, 09 November 2021 – 08:14 WIB
Begini Penampilan Terbaru Sirkuit Mandalika, Tinggal Pasang Airfence dan Tumpukan Ban - JPNN.com Bali
Penampilan terbaru Sirkuit Mandalika yang jadi venue Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) mulai Rabu besok (12/11) hingga Jumat (14/11) dan WSBK 19 - 21 November mendatang. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Marketing MGPA Aji Aditra Perdana mengatakan, persiapan MGPA, ITDC dan The Mandalika sudah 98 persen untuk menyambut event internasional pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Setelah lintasan utama sirkuit sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan rampung, pengembang saat ini mengerjakan fasilitas pendukung.

Itupun tinggal finishing.

Antara lain pengecatan kerb utama sirkuit, pembangunan Pit Building, finishing Race Control dan Observation Dec, pemasangan Grand Stand atau tribun penonton, serta pengisian fasilitas medis pada Medical Center.

Pengecatan kerb yang berfungsi sebagai marka, menggunakan alat dan cat khusus dari Jerman dan dilakukan oleh perusahaan spesialis Race Track yaitu Roadgrip asal Inggris.

Pengecatan dilakukan lewat anak perusahaan mereka yaitu Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) yang menugaskan tenaga spesialis yang telah berpengalaman mengerjakan sejumlah sirkuit dunia seperti Austin, Zandvoort, Yas Marina dan sebagainya.

"Pengecatan kerb dan batas trek sudah kami selesaikan, sedangkan pit building sedang dalam tahap finishing," kata Aji Aditra Perdana.

Sedangkan area run-off, akan dihiasi dengan motif khusus yang akan menjadi ciri khas Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pengerjaan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 98 persen, tinggal pasang airfence dan tumpukan ban di area tikungan sirkuit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News