Kapolri Puji Peran Polwan, Punya Kesempatan Sama Jadi Jenderal

Minggu, 07 November 2021 – 16:11 WIB
Kapolri Puji Peran Polwan, Punya Kesempatan Sama Jadi Jenderal - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen Polri menciptakan institusi kepolisian yang inklusif bagi semua golongan, termasuk perempuan.

Komitmen tersebut perlu mendapat penegasan lantaran masih terdapat stereotip tentang institusi kepolisian yang dianggap sebagai pekerjaan untuk kaum pria.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan saat ini Polri telah memberikan ruang kepada para polisi wanita (Polwan) untuk mendapatkan hak kesetaraan gender.

"Jika kita mau mengubah pandangan diskriminatif terhadap perempuan, kita harus memulai dari menyelesaikan permasalahan stereotip di bidang profesi kita, yaitu keamanan dan penegakan hukum," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT.

Menurutnya, saat ini kurang lebih ada tiga jenderal yang ada di jabatan-jabatan tertentu di Mabes Polri berasal dari kaum perempuan.

Hal ini menunjukkan kaum perempuan punya kesempatan sama jadi jenderal.

Juga ada beberapa posisi atau jabatan di level operasional yang berisiko tinggi.

“Ini pun juga ditempati oleh rekan-rekan polwan," kata Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo puji peran Polwan, sebut punya kesempatan sama jadi jenderal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News