17 Negara Hadiri Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo NTT, Ini Daftarnya

Jumat, 15 Oktober 2021 – 16:51 WIB
17 Negara Hadiri Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo NTT, Ini Daftarnya - JPNN.com Bali
Kadiv Hubinter Irjen Johni Asadoma didampingi Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif memberikan keterangan terkait persiapan penyelenggaraan ajang Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo NTT 6-12 November 2021 mendatang. Foto: Antara/ Fransiska Mariana Nuka

bali.jpnn.com, LABUAN BAJO - Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Johni Asadoma memastikan Konferensi Polwan Sedunia atau The International Association of Woman Police (IAWP) Conference

yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), 6 – 12 November 2021, diikuti 17 negara.

17 negara yang dipastikan hadir antara lain Australia, Timor Leste, Turki, Kanada, Korea Selatan,Filipina, Jerman, Taiwan, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, dan Ghana.

Menurut Irjen Johni Asadoma, Konferensi Polwan Sedunia itu seharusnya menghadirkan 300-500 polwan yang merupakan perwakilan dari 50 negara di dunia.

"Jumlah utusan tergantung dari keputusan tiap negara dan akan tiba pada awal November 2021 ini," ujar Irjen Johni Asadoma.

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut event IAWP ini.

Selain mempersiapkan sarana prasarana dan fasilitas pendukung lainnya, Polri telah memastikan kesiapan dan dukungan dari pemerintah daerah, pelaku usaha, masyarakat, dan pihak keamanan.

Karena masih pandemi, protokol kesehatan wajib dipatuhi peserta.

Kadiv Hubinter Polri memastikan 17 negara hadir saat Konferensi Polwan Sedunia yang digelar di Labuan Bajo NTT