112 Personel Gabungan Amankan Bandara Lombok Jelang WSBK Mandalika

Sabtu, 06 November 2021 – 11:41 WIB
112 Personel Gabungan Amankan Bandara Lombok Jelang WSBK Mandalika - JPNN.com Bali
112 personel gabungan mengikuti simulasi pengamanan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, NTB, jelang ajang WSBK 19 - 21 November mendatang. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama otoritas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok mulai mengintensifkan pengamanan jelang ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Langkah awal adalah menggelar simulasi pengamanan bandara terbesar di Pulau Lombok itu menyambut datangnya wisatawan.

Ada 112 personel yang mengikuti simulasi.

Mulai dari unsur Airport Security Bandara Lombok, Polres Lombok Tengah, Brimob Polda NTB, TNI AU Lanud ZAM, TNI AD Kodim 1620/Loteng, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Lombok.

Menurut General Manager BIZAM, Nugroho Jati, simulasi pengamanan di Bandara Lombok ini bertujuan untuk menguji prosedur penanganan keadaan darurat yang tertuang dalam dokumen Program Keamanan Bandar Udara (PKBU).

Sasarannya adalah meningkatkan kemampuan personel, penyamaan persepsi, serta cara bertindak dari setiap personel di lapangan dari masing-masing instansi yang tergabung dalam Airport Security Committee (ASC).

"Ini dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan IATC dan WSBK 2021 di Mandalika,” kata Nugroho Jati.

"Pelaksanaan simulasi ini merupakan bagian dari komitmen seluruh instansi terkait dalam tanggung jawabnya untuk melakukan pengamanan, khususnya di area bandara," katanya.

112 personel gabungan mengikuti simulasi pengamanan Bandara Lombok jelang ajang WSBK di Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News