Irjen Lotharia Gerah Dokter di NTT dapat Gangguan saat Bertugas, Ini Perintahnya, Tegas

Senin, 01 November 2021 – 19:54 WIB
Irjen Lotharia Gerah Dokter di NTT dapat Gangguan saat Bertugas, Ini Perintahnya, Tegas - JPNN.com Bali
Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif. Foto: Antara/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Dugaan kasus seorang dokter yang hampir diperkosa seorang pria di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat perhatian Kapolda Irjen Lotharia Latif.

Orang nomor satu di Polda NTT itu memerintahkan kapolres dan kapolsek untuk membantu kesulitan para dokter yang bertugas di daerah terpencil dan pedalaman di daerah ini agar tugas mereka dapat berjalan lancar. 

"Kasihan dokter muda kita.

Mereka harus aman, nyaman, dan tenang dalam menjalankan tugasnya.

Semua masyarakat harus ikut menjaga tugas kemanusiaan yang mereka lakukan," kata Irjen Lotharia Latif.

Irjen Lotharia sekaligus mengimbau jika ada dokter yang datang bertugas di daerah terpencil bisa memanfaatkan sarana prasarana di polres atau polsek setempat.

"Saya sudah perintahkan para kapolres dan kapolsek untuk membantu kesulitan para dokter yang bertugas di daerah terpencil,” ujarnya.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan banyaknya laporan dari warga dan harapan masyarakat terkait hambatan dan gangguan yang dihadapi para dokter saat bertugas di daerah terpencil NTT.

Irjen Lotharia gerah dokter di Provinsi NTT dapat gangguan saat bertugas. Irjen Lotharia minta polisi di daerah ikut membantu dokter muda ini