Irjen Lotharia Sulap Hanggar Helikopter jadi Tempat Wisata dan Pendidikan di Kupang NTT

Minggu, 31 Oktober 2021 – 01:09 WIB
Irjen Lotharia Sulap Hanggar Helikopter jadi Tempat Wisata dan Pendidikan di Kupang NTT - JPNN.com Bali
Kepala Polda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif, saat meresmikan tempat wisata D’Ranch-88 Presisi di Desa Penfui, Kabupaten Kupang, NTT. Foto: ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

bali.jpnn.com, KUPANG - Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif memprakarsai perubahan hanggar helikopter yang tidak terpakai menjadi tempat wisata serta loka pendidikan bagi anak-anak serta masyarakat di Desa Penfui, Kabupaten Kupang.

Lokasi rekreasi baru di tengah kota ini diberi nama Taman Wisata D’Ranch-88 Presisi Polda NTT.

Sebelumya lokasi wisata itu merupakan hanggar Polisi Udara.

Setelah sekian lama tak digunakan karena helikopter telah ditarik ke Jakarta, tempat yang tidak terurus itu diubah jadi taman edukasi.

Tempat ini dimanfaatkan selain untuk menjaga profesionalisme personel Ditsamapta, juga jadi salah satu alternatif tempat edukasi anak-anak sekolah untuk lebih mengenal dunia satwa.

“Saya lihat tempat ini sangat potensi juga dekat dengan masyarakat.

Menurut saya ini harus dikelola dan ditata secara baik dengan tujuan yang pertama profesionalisme polisi tetap terjaga dan sebagai alternatif tempat edukasi bagi masyarakat," kata Irjen Lotharia.

Ia menyatakan, lokasi itu bisa dimanfaatkan segenap kalangan dan komunitas masyarakat, di antaranya pecinta anjing karya guna (begleithund dan schutzhund) dan kuda. 

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif sulap hanggar helikopter jadi lokawisata dan pendidikan di Kabupaten Kupang NTT
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News