Heboh Belasan Kerbau di Area Sirkuit Mandalika Mati Mendadak, Serba Misterius

Jumat, 10 September 2021 – 17:13 WIB
Heboh Belasan Kerbau di Area Sirkuit Mandalika Mati Mendadak, Serba Misterius - JPNN.com Bali
Kerbau milik warga di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, di area sirkuit Mandalika mati mendadak dan belum diketahui penyebabnya. (Istimewa)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kematian mendadak dialami belasan hewan ternak kerbau milik warga Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hewan ternak siap potong itu bergelimpangan tanpa diketahui penyebabnya di area dekat Sirkuit Mandalika.

“Dalam tiga hari sudah 15 ekor yang mati, bahkan hari ini bertambah menjadi 19 ekor,” kata warga Desa Kuta, Pujut, Rico Mahesa dilansir dari Radarlombok.co.id.

Menurut Rico berdasar penjelasan pemilik kerbau, hewan ternaknya mengalami ruge (sakit, red).

Tetapi, banyak yang berasumsi karena persoalan amdal.

“Selama ini belum ada kejadian seperti ini, seumur hidup tumben ini. Ini kejadian pertama,” ujar Rico Mahesa terheran-heran dilansir dari Radarlombok.co.id

Rico menegaskan, kerbau  yang mati mendadak itu milik warga Dusun Ketapang, Desa Kuta, tepatnya berdekatan dengan Masjid Nurul Bilad.

Sekertaris Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Lombok Tengah, Fathurrahman, belum bisa membeberkan penyebab kematian kerbau itu.

Heboh belasan kerbau di area Sirkuit Mandalika mati mendadak. Dugaan sementara karena sakit. Tetapi, dugaan lain ikut menguat. Serba misterius